Selamat Datang

Pencarian:
Orientasi Teknis Data Susenas
Diposting Oleh Kependudukan BKKBN Prov. Jambi | Berita Kependudukan | Selasa, 27 Oktober 2015 - 15:03:40 WIB

Jakarta (26/10) - Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN melaksanakan Orientasi Teknis Peningkatan Pemahaman Data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) bagi Pengelola Perencanaan Pengendalian Penduduk. Adapun kegiatan yang diikuti oleh Kasubbid Parameter Kependudukan/ Staf dari 33 Provinsi seluruh Indonesia ini berlangsung dari tanggal 26 s/d 29 Oktober 2015 dan bertempat di Best Western Premiere The Hive Hotel, Jakarta Timur.

 

Narasumber dan fasilitator dalam orientasi ini tidak hanya berasal dari BKKBN tetapi juga turut serta dari Direktur Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS. Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang data susenas bagi pengelola program kependudukan dari Provinsi seluruh Indonesia.  Susenas merupakan survei yang diselenggarakan oleh BPS tiap tahunnya untuk mengumpulkan data dan informasi di bidang kependudukan, kesehatan, pendidikan keluarga berencana perumahan, konsumsi dan pengeluaran. Data susenas sangat penting untuk perencanaan dan evaluasi program pembangunan dan sektoral sehingga dapat diukur seberapa jauh program-program pembangunan yang dimplementasikan telah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya terhadap program kependudukan dan keluarga berencana.

 

Orientasi ini dibuka langsung oleh Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN RI (DR. Wendi Hartanto, MA). Dalam sambutannya, Wendi menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dalam melakukan tabulasi data sehingga data kependudukan yang ada di tiap provinsi selalu update dengan beragam parameter yang ada. (yani)




Drs. Endang Agus Sapri, MM
Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jambi
"Dua Anak Cukup
Bahagia sejahtera"
Drs. H. Edward, MM
Kepala Bidang
Pengendalian Penduduk
BKKBN Prov. Jambi

Photo Gallery

Pengumuman BKKBN

Produk Hukum

Indeks Berita

/ /

Video Kegiatan