Selamat Datang

Pencarian:
Pertemuan Pengembangan KIE Kependudukan melalui Majalah Dinding (Mading)
Diposting Oleh Kependudukan BKKBN Prov. Jambi | Berita Kependudukan | Kamis, 31 Maret 2016 - 09:01:58 WIB

Jum’at (25 Maret 2016), Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Jambi menyelenggarakan Pengembangan KIE Kependudukan melalui majalah dinding (Mading). Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 Maret 2016 bertempat di ruang rapat Bulian Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Rapat persiapan penulisan Majalah Dinding (Mading) yang telah dilaksanakan di ruang rapat perwakilan BKKBN Provinsi Jambi ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku (PSP) remaja dan generasi muda dalam memahami isu kependudukan yang nantinya dengan diadakannya penulisan tersebut dapat menjadi bahan informasi  pengetahuan remaja di lingkungan kampus tentang persoalan-persoalan kependudukan yang ada baik saat ini maupun di kemudian hari. HarapanPerwakilan BKKBN Provinsi Jambi dari penulisan tersebut nanti dapat menghasilkan generasi muda yang berkualitas.  Yang mana para remaja usia produktif adalah mereka yang benar-benar siap menyongsong tantangan zamannya,  dengan kualitas dan keterampilan yang cukup baik sehingga para remaja dapat bersaing dengan negara-negara lain di belahan dunia ini dalam berbagai bidang.

Pertemuan persiapanpenulisan Majalah Dinding (Mading) yang dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa Akademi dan Perguruan Tinggi ini narasumbernya adalah Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan dan Kasubbid Parameter Kependudukan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, dimana ke-2 narasumber memberikan pembekalan isu-isu kependudukan, siapa mau Bonus Demografi dan Tehnik penulisan serta isi materi-materi Mading.

Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan beberapa point penting yang menjadi target dalam Penulisan Majalah Dinding (Mading) yaitu Jumlah pemahaman remaja tentang isu-isu kependudukan bisa lebih meningkat mengenai laju pertumbuhan penduduk, Dependency Ratio, Jumlah Penduduk menurut Jenis Kelamin, Fertilitas, Mortalitas, dan Nett Migration Rate. Penyusunan ini diharapkan juga dapat menjadi acuan dan pedoman dalam pembangunan di Kabuapaten dan Kota yang ada di Provinsi Jambi. (Suwardi)




Drs. Endang Agus Sapri, MM
Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jambi
"Dua Anak Cukup
Bahagia sejahtera"
Drs. H. Edward, MM
Kepala Bidang
Pengendalian Penduduk
BKKBN Prov. Jambi

Photo Gallery

Pengumuman BKKBN

Produk Hukum

Indeks Berita

/ /

Video Kegiatan